Sunday, May 23, 2010

Hot News : Inilah Penyebab Kekalahan dari Kubu Marzuki Alie ?

Berita Hari Ini : Tim sukses Anas Urbaningrum, Ruhut Sitompul, menyatakan kekalahan Marzuki Alie terjadi karena menggandeng Andi Mallarangeng. Hal itu adalah kesalahan fatal seorang doktor marketing politik.

"Inilah Marzuki, seorang doktor maketing politik membawa Andi Mallarangeng ke podium. Dengan dia membawa Andi, jangankan pendukung Andi, pendukung Marzuki pun akan pindah ke kami," papar Ruhut usai pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres ke-II Partai Demokrat di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung, pada Minggu (23/5).


Ruhut berpendapat, perilaku Marzuki terjadi karena merasa tidak percaya diri dengan kemampuannya. Padahal, saat skor untuk pemungutan suara tahap kedua, Ruhut mengaku sempat menghampiri kubu Andi untuk meminta suara. "Namun kami malah ditolak. Tapi yang penting akhirnya kami menang karena Andi," ujarnya.

Ruhut mengimbau, Marzuki agar tidak terlalu kasar dalam berpolitik. Menurutnya, hati boleh panas tapi kepala harus tetap dingin. "Jadi, apa yang terjadi? Maka kawan-kawan meminta kami meninjau ulang untuk menjadikannya Ketua DPR," ujarnya sambil berkelakar.

Ditambahkan Ruhut, pidato Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga menjadi salah satu penyebab kemenangan Anas. "Pak SBY berpesan agar memilih dengan hati. Anas mendekati pendukungnya dari hati ke hati," paparnya.

Tim sukses Anas lainnya, Adjie Massaid, menyatakan kemenangan Anas karena menggunakan strategi yang tepat, yakni melakukan pendekatan ke grassroot. "Saat ini, situasi politik sudah berubah meski tujuannya sama. Suara bukan lagi top down, tapi bottom up. Kemenangan Anas berdasarkan kekuatannya di grassroot," ungkap Adjie.
Sumber : MediaIndonesia

No comments:

Post a Comment