Monday, May 17, 2010

Ini Dia Perempuan Cantik Muslim Pertama yang Mendapat Gelar Miss USA

Hajatan pemberian penobatan Miss USA 2010 yang dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (16/5/2010) atau Senin waktu Indonesia, diwarnai kejutan.

Rima Fakih, perempuan berdarah Arab-Amerika yang menjadi wakil wilayah Michigan, berhak atas mahkota Miss USA. Kemenangan Fakih tentu saja mencatat sejarah baru di ajang penghargaan tersebut, mengingat dia menjadi perempuan keturunan Arab dan Muslim pertama yang menerima penghargaan tersebut.

“Ini luar biasa,” ujar Rami Haddad (26), warga Livonia salah satu pendukung Fakih, menyambut kemenangan tersebut. “Ini impian yang menjadi kenyataan. Saya tak bisa mengungkapkan perasaan saya.”


Tak hanya sekadar perempuan Muslim pertama, Fakih juga menjadi orang Michigan pertama yang merebut mahkota Miss USA sejak tahun 1993. “Ini kabar bagus untuk Michigan,” ujar Haddad. “Kami punya perempuan yang cantik. Kami punya talenta," imbuhnya.

Dikatakan Haddad, kemenangan Fakih dapat memberi motivasi bagi orang-orang Michigan untuk menggapai mimpi besar mereka. “Ini akan memberi motivasi buat kami,” kata Haddad. “Dia sangat tekun," katanya.

Tak hanya disambut para pendukungnya, kemenangan Fakih juga diapresiasi kalangan organisasi dari Komite Antidiskriminasi Amerika-Arab. “Ini adalah sejarah," ujar Imad Hamad, Direktur Wilayah Komite Antidiskriminasi Amerika-Arab. “Ini menunjukkan kebesaran Amerika bahwa setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menggapai mimpinya."

Kemenangan Fakih pun disambut hangat para pendukungnya dengan berkumpul di La Pita, di Dearborn, untuk merayakan kemenangan Fakih.

Acara penobatan Miss USA digelar di Planet Hollywood Resort and Casino, Las Vegas. Fakih, perempuan asal Michigan berusia 24 tahun itu, mengungguli 50 finalis. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya adalah perempuan berambut pirang.

Fakih menerima mahkota Miss USA pada Minggu malam seusai unjuk gigi dalam kompetisi berpakaian renang, gaun malam, dan sesi wawancara.

Tampil sebagai juara runner-up pertama adalah Miss Oklahoma USA, Morgan Elizabeth Woolard.

Tahun ini, kontes kecantikan disiarkan NBC dan dipandu oleh juru masak seleb Curtis Stone serta komentator komedian Joan Rivers dan anak perempuannya Melissa.

Perhelatan penobatan Miss USA tahun ini dimeriahkan pula oleh penampilan dari penyanyi country Trace Adkins dan Boys Like Girls.

Foto-Foto Rima Fakih di Miss USA Klik Disini

No comments:

Post a Comment