Monday, November 5, 2012

Iran: AS dan Israel Sokong Oposisi Bersenjata Suriah

Iran: AS dan Israel Dukung Kelompok Bersenjata Suriah
Tank Suriah

BERITA TERKINI, JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk Urusan Arab dan Afrika, Hussein Amir Abdullahian, mengatakan peristiwa terkini di Suriah dapat disimpulkan sebagai intervensi asing, yang memberikan dukungan kepada kelompok-kelompok bersenjata.

Dalam hal ini, Amerika Serikat dan Israel memberikan dorongan untuk melakukan pembantaian terhadap rakyat Suriah, dan penargetan pemerintah Suriah dalam upaya menghilangkan perlawanan.

Dalam satu pernyataan pada Senin, Abdullahian mengatakan bahwa Suriah membuat kemajuan dalam memerangi terorisme (sebutan pemerintah Suriah terhadap pemberontak bersenjata) dan mencegah intervensi asing serta mencapai reformasi politik.

Wakil menlu Iran itu memperingatkan konsekuensi bencana transfer krisis di Suriah ke negara-negara tetangga berkaitan dengan keamanan kawasan.

Abdullahian menggarisbawahi inisiatif Iran dan upaya Utusan PBB untuk Suriah, Lakhdar Brahimi, dan menambahkan bahwa Iran memiliki niat serius untuk bekerja meluncurkan dialog nasional antara wakil-wakil dari semua spektrum rakyat Suriah setelah menghentikan kekerasan sepenuhnya untuk membantu mencapai keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment